Pelaku Curanmor saat diamankan Polres Lotim. FOTO IST/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Tim Puma Polres Lombok Timur menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di RW Sinar Harapan, Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela Lotim. Diketahui identitas pelaku atasnama RA, 25 tahun, asal Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga Lotim.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Gancet Menangis Minta Tolong, Ustad Sampai Turun Tangan

Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu Muhammad Fajri menceritakan, pelaku melakukan aksinya pada malam hari. Dimana saat itu pelaku mendatangi TKP membawa konci palsu yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Setiba di TKP pelaku kemudian melihat sepeda motor milik korban sedang terparkir di halaman rumah. Melihat situasi sepi, pelaku kemudian menghidupkan sepeda motor tersebut,” ujar Fajri, Rabu (8/9).

Setelah berhasil menghidupkan motor korban lanjut Fajri, pelaku kemudian membawanya kabur ke arah Jalan Raya Selong Sukamulia.

Namun saat pelaku hendak membawa motor tersebut kabur, korban mendengar suara motornya yang hidup dari dalam rumah dan dibawa kabur oleh pelaku, sehingga korban menghubungi petugas dan langsung mengejar pelaku.

“Setiba di Lendang Batu Sukamulia, pelaku dapat dikejar oleh korban bersama anggota Polsek,” jelasnya.

Kata Fajri, karena terpojok, akhirnya pelaku spontan turun dari sepeda motor dan kabur ke perkampungan. Namun beberapa menit kemudian Tim Puma bersama Anggota Polsek Sukamulia menyisir dan melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku yang besembunyi di rumah salah satu warga.

Baca Juga: Penyebab Pasangan Gancet saat Hubungan Intim

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Blade milik korban. Pelaku dan BB saat ini sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here