Walikota Mataram, H Mohan Roliskana saat memberikan bantuan jelang HUT TNI ke-76 kepada masyarakat, Kamis (23/9). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Walikota Mataram, H Mohan Roliskana mengaku bangga kepada warga Kota Mataram yang sudah turut membantu pemerintah guna meredam kasus Covid-19. Sebab saat ini, Kota Mataram sudah masuk zona aman, yakni masuk level II.

Baca Juga: Jelang HUT TNI ke-76, Korem 162/WB Bagi-bagi Paket Sembako

“Juli-Agustus lalu kita masuk level IV, dan sekarang sudah turun ke level II,” kata Mohan saat acara penyerahan paket sembako jelang HUT TNI ke-76 di Pantai Ampenan, Kamis (23/9).

Meski demikian, Mohan berpesan agar masyarakat jangan kendor akan protokol kesehatan (Prokes). Sebab tanpa penerapan prokes, bisa jadi penyebaran Covid-19 kembali meningkat.

“Mudah-mudahan kondisi ini terus membaik dan kemudian perekonomian masyarakat juga meningkat,” harapnya.

Selain masalah Prokes, hal yang juga tak kalah penting yakni vaksinasi. Saat ini kata pria berkacamata itu, warga Kota Mataram yang sudah divaksin dosis pertama sudah mencapai 87 persen. Sedangkan dosis kedua, hampir menembus tembus angka 80 persen.

“Dengan vaksin, otomatis herd immunity juga semakin bagus. Jangan takut divaksin!” ajaknya.

Di tempat yang sama, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyatakan, kasus Covid-19 di Indonesia hari ini menurun drastis. Jauh mengungguli sejumlah Negara tetangga.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Kodim 1606/Mataram Berlanjut, Kali Ini Giliran SMKN 1 Mataram

“Namun perlu diingat, masyarakat harus tetap mematuhi 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun) dan 3T (Tracing, Testing, dan Treatment) ditambah vaksinasi,” pesannya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here