RSUD Dr. R. Soedjono Selong. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Soedjono Selong, masuk tiga besar dalam ajang penilain rumah sakit yang berkomitmen pelayanan JKN Tingkat Nasional tahun 2021 untuk Rumah Sakit tipe B.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Kodim 1606/Mataram Berlanjut, Kali Ini Giliran SMKN 1 Mataram

Direktur, RSUD Dr. R. Soedjono Selong, Tontowi Jauhari menerangkan, penilaian tersebut saat ini masih sedang berlangsung. Dari 12 peserta RS tipe B di seluruh Indonesia yang terpilih mengikuti RSUD dr. R. Soedjono Selong masuk 3 besar dersama dengan dua RS lainnya, yakni RS Budhi Asih Jakarta Timur dan RS Jombang Mojokerto.

“Alhamdulillah ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Baru setahun kita naik tipe B,  kita sudah berhasil masuk 3 besar di ajang nasional ini,” terang Tontowi saat ditemui di ruangannya, Sabtu (25/9).

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kata dia, dalam ajang tersebut yang menjadi penilaian ialah bagaimana komitmen RS untuk menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya peserta JKN.

“Yang dinilai semuanya, mulai dari pendaftaran pasien, pelayanan dan pasca pelayanan, dan saat ini masih dalam proses penilaian untuk menentukan posisi 1-3. Kita optimistis bisa di peringkat 1,” katanya.

Saat ini kata dia, terdapat 337 tempat tidur yang disediakan. Namun, sebanyak 99,7 persen diantaranya diperuntukkan bagi pasien yang menggunakan JKN dan sisanya untuk masyarakat umum.

Dijelaskan Tontowi, untuk pelayanan kepada pasien JKN kelas satu, mutu pelayanan sangat persentatif dan baik, baik dari segi ruangan maupun pelayanan sendiri.

Baca Juga: Jelang HUT TNI ke-76, Korem 162/WB Bagi-bagi Paket Sembako

“Untuk pasien JKN yang kelas 1, ruangannya satu pasien satu ruangan tempat tidur,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here