Kapolda didampingi Danrem dan Bupati Lombok Tengah di acara Peringatan HUT TNI ke-76 di Makorem 162/WB, Selasa (5/10). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah, serta masyarakat atas tercapainya herd immunity 70 persen di Kabupaten Lombok Tengah. Dimana Kabupaten Lombok Tengah bakal menjadi tuan rumah World Superbike 17-19 November mendatang.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

Jenderal Bintang II itu menyatakan, setelah tercapai target, vaksinasi massal bakal dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Nusa Tenggara Barat. Sebab baru Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah yang sudah melebih target 70 persen.

“Saya yakin, Oktober ini semua kabupaten/kota sudah memenuhi target. Kita akan terapkan terobosan yang kita lakukan di Lombok Tengah. Buktinya, hanya 15 hari kita sudah melebih target,” ujar Kapolda.

Dengan demikian lanjut jenderal lulusan Akpol 1991 itu, Lombok Tengah NTB sudah siap menjadi tuan rumah World Superbika (WSBK). Sebab sebelumnya, pihak penyelenggara WSBK mensyaratkan masyarakat di NTB wajib memenuhi herd immunity 70 persen.

“Per 4 Oktober 2021, Lombok Tengah sudah mencapai 70 persen herd immunity. Sedangkan kabupaten/kota lainnya dalam Oktober ini menyusul 70 persen. Artinya, syarat dari penyelenggara World Superbike sudah kita penuhi,” tegas Kapolda.

Sementara Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri sangat berterimakasih atas gebrakan pemerintah bersama TNI-Polri yang sudah bekerja keras dalam memenuhi syarat gelaran Word Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

“Cara TNI-Polri dan semua element terkait ini adalah cara yang luar biasa. Selama 15 hari, dapat melakukan vaksinasi 678.587 dosis atau 70 persen, yang awalnya pada 4 September baru 14 persen pencapaiannya. Ini luar biasa,” kata Bupati bangga.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, Kapolda, Danrem, serta para Nakes dan semua yang terlibat hingga di desa-desa yang telah luar biasa bekerja keras, khususnya di Lombok Tengah sehingga pencapaiannya sangat luar biasa.

“Dengan segala capaian ini, kami siap menjadi tuan rumah World Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika,” tegas politisi Gerindra tersebut.

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: NTB Masuk Level I, Danrem: Tetap Jaga Prokes!

“Dirgahayu TNI Ke-76. Semoga terus jaya di darat, laut, dan udara. Terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI-Polri atas kontribusinya  yang luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19 yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak kenal  waktu,” ungkap Gubernur. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here