Petugas Lapas Kelas IIB Selong saat melakukan pemeriksaan listrik di Lapas Kelas IIB Selong. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Guna memastikan keselamatan warga binaan maupun petugas dan menghindari terjadinya kebakaran, petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong rutin melakukan pengecekan dan pembenahan instalasi listrik.

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

Kasubag TU Lapas Kelas IIB Selong, Irpan mengatakan, pengecekan alrus ristrik tersebut rutin dilakukan pihaknya dari depan Lapas hingga dalam. Ini guna memastikan aliran listrik yang ada di Lapas Kelas IIB Selong tidak mengalami gangguan.

“Apabila ada jaringan yang perlu diperbaiki, kita akan segera benahi secara langsung selebihnya kita juga telah bekerjasama dengan PLN dalam menanganinya sebagai bentuk antisipasi,” ujar Irpan, Rabu (6/10).

Kata dia, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan akibat arus pendek listrik.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pengarahan kepada warga binaan akan bahaya penyalahgunaan listrik dan melalukan penyisiran jalur listrik hingga ke kamar blok hunian.

“Kami juga pastikan bahwa tidak terjadi pencurian dan penyalahgunaan aliran listrik di Lapas,” ucapnya.

Lanjut Irpan, pihaknya juga akan memberikan sanksi tegas bagi warga binaan yang melakukan penyalahgunaan aliran listrik di Lapas Kelas IIB Selong.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

“Kita akan tindak tegas kalau ada warga binaan yang ketahuan menyalahgunakan listrik di Lapas,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here