SR alias Nuh saat digelandang di Mapolsek Cakranegara. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Salah satu komplotan maling motor berinisial SR alias Nuh, 24 tahun asal Dusun Sentalan, Desa Bililando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah ditangkap Tim Gabungan Polsek Cakranegara dan Tim Puma Polres Lombok Tengah, Jumat (8/10).

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

“SR alias Nuh ini melakukan aksinya tidak sendiri, melainkan bersama dua orang temannya yaitu SI alias Di dan IS alias Las yang kini tengah DPO,” ungkap Kapolsek Cakranegara, Kompol Moh. Nasrullah, S.I.K., saat dikonfirmasi media, Selasa (12/10).

Nasrullah mengatakan, para pelaku yang berasal dari Dusun Bedus, Desa Banget Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini bersama Nuh mencuri dua unit sepeda Motor yang tengah parkir di garasi rumah dalam keadaan terkunci stang, pada Sabtu (2/10).

“Komplotan Nuh Cs beraksi di salah satu rumah di seputaran Jalan Trijata, Karang Janggu, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 37 juta,” beber Nasrullah.

Hasil pencarian sementara, pihaknya baru menemukan satu unit motor merek Honda Beat, warna biru hitam yang kini diamankan sebagai barang bukti.

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

“Untuk SR Alias Nuh diamankan di Polres Lombok Tengah guna proses pemeriksaan dan pengembangan. Sementara dua orang lainnya masih dilakukan pengejaran,” pungkasnya.

Dikatakan Nasrullah, Nuh diamankan di Polres Lombok Tengah karena ia merupakan DPO Polres Lombok Tengah.

“Atas pencurian Nuh Cs, akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” tandasnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here