Ketiga terduga pelaku saat dimankan di Polsek Peringgasela. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Polsek Peringgasela berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku pencurian mixer audio merk Yamaha di Masjid Miftahuddin Dusun Jurit Utara, Kecamatan Pringgasela, Lotim, Senin (11/10).

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

Diketahui identitas terduga pelaku atasnama, SA 14 tahun, alamat Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat, kemudian TA 16 tahun, asal Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat dan MPA 18 tahun, alamat Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Bat Lotim.

Kapolsek Peringgasela, Iptu Muh Zulmajdi SH menceritakan, saat itu sekitar Pukul 22.00 wita, ketiga pelaku jalan-jalan menggunakan sepeda motor dengan berbonceng tiga. Namun sesampai di TKP salah seorang pelaku berhenti untuk membuang air kecil di masjid.

“Tapi setelah masuk ke masjid, MP melihat mixer di dalam masjid kemudian mengambilnya. Namun saat itu MP dilihat oleh warga dan berteriak maling,” terang Zulmajdi saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/10).

Karena panik, MP kemudian menaruh mixer tersebut di kamar mandi. Setelah warga masuk ke masjid tidak menemukan mixer tersebut di dalam masjid. Kemudian ketiga terduga pelaku ditanya warga setempat apa yang dilakukan dan diambil, MP dan dua temannya tidak bisa menjawab.

Mengetahui hal tersebut, Tim Polsek Peringgasela dengan cepat mendatangi TKP dan mengamankan ketiga pelaku. Namun sesampai di TKP sudah banyak warga yang mengepung pelaku sehingga salah seorang pelaku sempat digebuk warga.

“Alhamdulillah kami berhasil mengamankan ketiga pelaku, namun karena personel kami tidak sebanding dengan massa, sehingga salah seorang pelaku kena pukulan warga dan pelaku sempat kita bawa ke PKM untuk mengecek kondisinya,” jelas Kapolsek.

Dari pengakuan terduga pelaku, perbuatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di TKP yang berbeda-beda.

Diketahui dua orang pelaku merupakan seorang pelajar, sehingga kedua pelaku tersebut akan dipanggil keluarganya untuk dilakukan pembinaan. Sedangkan satu orang pelaku proses hukum akan tetap dilanjutkan.

” Karena yang dua ini masih sekolah, nanti kita akan panggil keluarganya dan kita akan lakukan pembinaan. Namun untuk yang satu ini proses hukumnya tetap kita akan lanjutkan,” katanya.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa mixer merek Yamaha dan satu unit sepeda motor milik pelaku. Ketiga pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Peringgasela. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here