Pelaku pencabulan saat diamankan di Polres Lotim, Sabtu (16/10). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi 2017 dan 2020 lalu di rumah korban di Desa Ketangga Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga: Menko Airlangga: Provinsi NTB Terbaik Dalam Penyaluran BTPKLW

Sedangkan identitas pelaku inisial A, 40 tahun, asal Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur.

Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu Muhammad Fajri menceritakan, korban merupakan anak tiri dari pelaku dan tinggal bersama. Kejadian tersebut terjadi saat keadaan rumah pelaku sedang sepi. Dimana saat itu ibu kandung korban sedang pergi ke pasar.

“Setelah itu pelaku mengiming-imingi korban dengan memberikan uang belanja sebesar Rp 2 ribu  sehingga korban diam saja saat itu,” terangnya, Sabtu (16/10).

Setelah itu pelaku kemudian membuka celana korban dan selanjutnya pelaku membuka celana dalamnya dan langsung memaksakan persetubuhan.

Perbuatan tersebut dilakukan oleh pelaku sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2017 ketika korban masih duduk di bangku kelas III SD dan yang kedua dilakukan pada 2020 lalu ketika korban duduk di bangku kelas 6 SD.

“Perbuatan pelaku sudah diketahui oleh ibu kandung  korban. Sebab perbuatan pelaku tersebut pernah dilihat oleh salah satu saudara korban kemudian memberitahukannya kepada ibu mereka. Kasus itu diketahui pada 13 Oktober kemarin,” ulasnya.

Mengetahui hal tersebut, ibu kandung korban kemudian merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lotim guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku kami tangkap rumah istri pertamanya di Dusun Surialebe, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, beserta sejumlah barang bukti,” jelasnya.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

Saat ini Pelaku dan BB sudah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here