Terduga pelaku saat diamankan di Polsek Aikmel. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Polres Lombok Timur bersama Polsek Aikmel kembali menangkap seorang terduga pelaku pencurian uang terjadi di kolam ikan Dusun Karang Rajong Barat, Desa Lenek, Kecamatan Lenek Lotim.

Baca Juga: Disalahkan, Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi

Diketahui identitas pelaku atas nama N (37) asal alamat Desa Saba, Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng).

Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu Muhammad Fajri menceritakan, kejadian tersebut terjadi sekitar jam 02.00 malam, dimana malam itu korban menonton TV hingga larut malam sehingga dan bangun sekitar 05.00 wita untuk melaksanakan Salat Subuh. Namun sebelum melaksanakan salat, korban teringat dua HP-nya yang sebelumnya ditaruh di dalam saku jaket dan di dekat korban tidur sudah tidak ada.

“Selain HP, korban juga kehilangan sembilan ekor ayam di dalam kandang. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 5,4 juta. Saat itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Aikmel,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, Tim Satrekrim Polres Lotim berhasil membekuk pelaku di rumah saudaranya di Desa Mekar Sari Kecamatan Suela  Lotim. Dari tangan pelaku polisi mengamankan Barang Bukti ( BB) berupa dua unit HP milik korban.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Presiden: Banyak Tikungan Tajam, Sulit untuk Saya!

“Saat ini Pelaku dan BB sudah diamankan di Polsek Aikmel guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here