Seorang wanita melakukan ritual tradisional agar cuaca cerah saat sesi latihan MotoGP Mnadalika 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022). [SONNY TUMBELAKA / AFP]

GerbangIndonesia, Mandalika – Pawang hujan Rara Istiani Wulandari yang beraksi pada MotoGP Mandalika 2022 viral dan menjadi sorotan bahkan sampai media asing.

Banyak yang memuji aksi wanita yang dikenal sebagai Mbak Rara ini. Namun, ada pula yang menghujatnya karena aksinya dianggap memalukan.

Aksi Rara pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 itu menjadi perbincangan di kalangan warganet hingga menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan, aksinya juga disorot pihak MotoGP melalui cuitannya pada Minggu (20/3/2022) sebelum balapan berlangsung.

Baca Juga:MotoGP Mandalika Sukses Digelar, Jokowi Sampaikan Selamat dan Terima Kasih

Sayangnya, aksi Rara mengusir hujan keliling Sirkuit Mandalika hingga ditonton para pembalap MotoGP itu menuai pro dan kontra.

Sontak, hal itu membuat kata “memalukan” masuk dalam trending topic Twitter secara bersamaan. Sementara itu, kata “IT WORKED” juga menjadi trending topic usai cuitan MotoGP.

Di negeri sendiri, aksi Rara mengusir dan mencegah hujan di Sirkuit Mandalika itu dianggap memalukan dan musyrik. Bahkan, banyak warganet yang menyuruhnya bertaubat.

Diharapkan bisa mengharumkan NAMA INDONESIA Eh justru endingnya MEMALUKAN jadi bahan ledekan,” cuit salah seorang warganet.

Tadinya pengen dukung perhelatan Motogp, berhubung ada konten klenik kayak gini jadi malu sendiri,” tulis warganet sembari mengunggah video pawang hujan yang beraksi di sirkuit.

Baca Juga:Aksi Rara di MotoGP Jadi Sorotan, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Haram Hukumnya Gunakan Pawang Hujan

Sedang menunjukkan atraksi kebodohan kepada dunia. Memalukan! Syirik!,” tulis akun Twitter lain.

Miris! Dipuji Media Asing, Dihina di Negeri Sendiri, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Dianggap MemalukanSeorang wanita melakukan ritual tradisional agar cuaca cerah saat sesi latihan MotoGP Mnadalika 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022). [SONNY TUMBELAKA / AFP]

Tobat Bu, jangan mencoba menentang kuasa Allah swt,” cuit warganet.

Mempertontonkan kebodohan ke dunia internasional, kelakuan dukun yang bener-bener memalukan,” tulis warganet menohok.

Dipuji media asing

Sementara itu, media asing  memuji aksi Rara. Aksinya itu dinilai berhasil mengusir hujan deras yang melanda Sirkuit Mandalika bahkan MotoGP melalui cuitannya pun berpendapat bahwa usaha Rara saat itu berhasil.

Baca Juga:MotoGP Mandalika Sukses Digelar, Jokowi Sampaikan Selamat dan Terima Kasih

Melalui akun Twitter resminya, media Inggris BT Sport memuji aksi Rara berkeliling di Sirkuit Mandalika menghalau hujan.

Kami sangat membutuhkannya. Terima kasih #IndonesianGP,” cuit akun @btsportmotogp pada Minggu (20/3/2022).

Sementara itu, warganet melalui hasil pencarian trending topic, banyak pula yang memuji aksi Rara dan menilai itu sebagai hal unik.

Ni si Bu Pawang “The Master” yang katanya bikin malu dan memalukan, eh ternyata “It Worked” dong. Bakal Naik Gajihhh neh si Ibu,” cuit warganet.

Rara or Mbak Rara harus ada di MotoGP berikutnya di Argentina. Dorna berkata “Dia bisa menghentikan hujan, percayalah IT WORKED,” cuit warganet memuji aksi Rara.

Baca Juga:Aksi Rara di MotoGP Jadi Sorotan, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Haram Hukumnya Gunakan Pawang Hujan

The Shaman [dukun] benar-benar mencoba untuk menghentikan hujan dan berhasil,” cuit warganet lain.

Say thanks to Mbak Rara and Fabio, IT WORKED! Called pawang hujan,” tulis yang lain.

IT WORKED mbak Rara bisa-bisa dikontrak Dorna jadi pawang hujannya MotoGP,” cuit warganet lain. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

Source: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here