Wakil Gubernur NTB saat memberikan piagam kepada kafilah yang mendapatkak juara pada MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB, yang diselenggarakan di Lombok Timur menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat NTB, khususnya masyarakat Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Baca Juga: 5 Terobosan Tjahjo Kumolo Selama Menjabat Menpan RB, Salah Satunya Bela Hak Honorer

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menyebutkan keberadaan MTQ XXIX memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi perekonomian NTB. Ia juga menilai kabupaten Lotim telah sukses dan berhasil menyelenggarakan acara tingkat Provinsi NTB itu.

“Acara ini sangat luar biasa sekali, kita lihat selama sepekan ini masyarakat sangat antusias sekali menyaksikan lomba ini bahkan sampai tengah malam.
MTQ ini juga memberikan dorongan ekonomi yang luar biasa untuk daerah kita,” ucapnya saat ditemui pada penutupan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB di Lapangan Umum Gotong Rotong Masbagik, Rabu malam (6/7).

Disebutkan Wagub, keberadaan event-event semacam itu memiliki dorongan yang sangat kuat bagi pertumbuhan ekonomi. Sehingga tidak heran jika pertumbuhan ekonomi NTB saat ini menduduki posisi kedua tingkat nasional.

Melihat dampak yang dihasilkan dari event tersebut, Pemprov NTB tidak akan pernah takut untuk menyelenggarakan event-event yang lebih besar lagi dan dalam keadaan apapun akan tetap diusahakan untuk bisa terselenggara dengan baik.

“Ini saja, acaranya hanya seminggu tapi ekonomi masyarakat itu sangat menggeliat sekali. Jadi kita tidak akan takut untuk menggelar event besar lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Pemprov NTB akan menyiapkan para juara dengan sebaik mungkin untuk bisa mengikuti lomba MTQ di tingkat nasional nantinya.

Baca Juga:Jokowi Tunjuk Mendagri Tito Karnavian Menjadi MenPAN RB Ad Interim

“Kita akan persilakan semuanya dengan sebaik mungkin agar kita bisa berbicara di tingkat nasional,” janji cucu Pahlawan Nasional, KH TGH Maulana Syeikh Zainuddin Abdul Madjid itu. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here