GerbangIndonesia, Jakarta – Publik akhirnya memlihat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo memakai baju tahanan berwarna orange.

Selain itu, tangan Ferdy Sambo juga diborgol saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menyebut total adegan yang akan diperagakan dalam rekonstruksi sebanyak 78 adegan. Sebanyak 16 di antaranya merupakan adegan peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

“Rincian di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pd tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022),” kata Andi kepada wartawan,  dikutip dari Suara.com, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:Sempat diusir, Ini Alasan Polisi Tidak Izinkan Pengacara Brigadir J Saksikan Rekontruksi Ferdy Sambo Cs

Sedangkan, 35 adegan lainnya meliputi adegan peristiwa sesaaat dan setelah pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo. Kemudian, 27 adegan lainnya menperagakan detik-detik peristiwa pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang di reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan,” ujar Andi.

Istri Pakai Baju Serba Putih

Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, melakukan sejumlah adegan dalam rekontruksi pembunuhan Brigadir Yosua alias Brigadir J.

Putri Chandrawathi hadir di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) dengan pakaian serba putih.

Dalam rekonstruksi yang ditayangkan langsung di Channel Youtube, Polri Tv, tampak Putri mengenakan pakaian serba putih. Dia terlihat memperagakan adegan sedang tertidur.

Rekontruksi tersebut digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga. Tampak, tersangka Bharada E, Brigadir RR dan Kuat Marut terlihat mengenakan baju tahanan oranye, Bareskrim Polri.

Adapun Brigadir J diperankan oleh peran pengganti yang mengenakan pakaian putih. (*)

Source: Suara.com

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here