Jamaah Mushinin saat persiapan ziarah ke Makam Rasulullah SAW. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Madinah – PT. Muhsinin Tour & Travel kembali memberangkatkan jemaah umrah dengan skala yang cukup besar. Tercatat, sekitar 300 jemaah diterbangkan dalam empat gelombang.

Baca Juga: Muhsinin Tours & Travel Gelar Manasik Akbar, 300 Jemaah Siap Diberangkatkan

Khusus jemaah yang masuk gelombang kedua yakni pemberangkatan 30 Agustus 2022, saat ini telah tiba di Madinah Al-Munawarah.

Jemaah gelombang kedua berjumlah 90 orang. Selama di Madinah mereka diinapkan di Hotel Al-Sanabel yang lokasinya persis berada di depan Masjid Nabawi.

Pada hari kedua di Kota Madinah, para jemaah mendapat jadwal kesempatan berkunjung ke Makam Rasulullah. Dimana jemaah perempuan berziarah pada Rabu sekitar pukul 08.00 waktu setempat, sedangkan jamaah laki-laki berkesempatan ziarah bada Ashar.

“Alhamdulillah kami bisa salat sunnah dan memanjatkan doa di Raudhah,” ungkap Ahmad Rohadi salah satu jemaah Muhsinin.

Untuk diketahui, Raudhah berlokasi di dalam Masjid Nabawi, yang berada di antara mimbar dan Makam Nabi Muhammad SAW. Tempat ini selalu digunakan oleh Nabi SAW untuk melakukan salat sampai akhir hayat beliau, dan menjadi salah satu tempat paling makbul untuk berdoa.

Sementara itu, dalam pemberangkatan ini sendiri jemaah Muhsinin juga dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Nabawi. Kemudian pada Jumat kedua pekan depan akan dijadwalkan salat Jumat di Masjidil Haram, Makkah Al-Mukarramah.

Selain itu selama berada di Madinah, para jemaah juga dijadwalkan berziarah ke Masjid Quba, Jabal Uhud dan Masjid Qiblatain yang direncanakan pada hari Sabtu esok.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Jadi untuk hari Jumat ini full untuk ibadah di Masjid Nabawi, setelah selesai di Madinah, jemaah selanjutnya bertolak ke Kota Suci Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah Umrah,” kata Direktur Utama PT. Muhsinin Tour & Travel Ahmad Muharis. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here