Tim MGPA saat berdiskusi santai dengan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE MSc. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengapresiasi kegiatan World Superbike (WSBK) dan Shell Eco-Marathon (SEM) yang akan diselenggarakan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

“Saya apresiasi tinggi terhadap kegiatan WSBK dan Shell Eco-Marathon, semoga pada kesempatan ini pihak MGPA dapat melibatkan potensi-potensi muda yang ada di NTB,” tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB pada audiensi bersama MGPA di VIP Room BIZAM, Kamis (08/09).

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyampaikan bahwa dalam rangka mempersiapkan WSBK yang akan dilaksanakan november mendatang akan diawali dengan kompetisi internasional SEM Indonesia 2022 dengan jumlah total yang hadir mencapai lebih dari 800 orang.

Seperti diketahui kata Priandhi, anak-anak muda di beberapa Universitas dan SMK di NTB telah berhasil membuat inovasi kendaraan hemat energi. Hal tersebut sesuai dengan kompetisi SEM yang pesertanya merupakan tim-tim mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia dan 12 negara di Kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Sedang Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan, Jamaluddin, selaku Komandan Lapangan Infrastruktur dan Venue WSBK turut menyampaikan serta mempromosikan event-event daerah yang akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan WSBK.

“Saya berharap pihak MGPA akan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada Pemprov untuk membranding potensi-potensi NTB melalui media yang ada di sirkuit serta memberi peluang untuk melaksanakan event-event daerah di momen WSBK nanti,” harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul berharap kepada pihak MGPA adanya sifat-sifat mendukung kegiatan seperti Lombok-Sumbawa Fair sehingga panitia harus mengonsep event dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Direktur Utama MGPA, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Plt. Kepala Dinas Kominfotik NTB. (kmf)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here