Penyerahan BLT subsidi BBM kepada Camat Kota Kisaran Barat di kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat secara simbolis, Rabu (23/11/2022). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Asrul Wahid menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM kepada Camat Kota Kisaran Barat di kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Penyaluran bantuan ini berdasarkan Peraturan Bupati Asahan nomor 50 tahun 2022 tentang petunjuk teknis BLT BBM.

Bantuan yang disalurkan tersebut sebesar Rp 100.000/bulan untuk bulan Oktober, November dan Desember 2022.

“Untuk alur penyaluran bantuan, nantinya Camat akan memberikan kepada Lurah/Kepala Desa yang berada di kecamatan tersebut. Kemudian, Lurah  akan memberikan kepada warganya sesuai data yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat yang berada di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan dan telah terdaftar sebagai penerima akan menerima BLT ini secara bergiliran. 

Sedangkan, penyerahan bantuan tersebut akan dipusatkan di setiap kantor Camat masing-masing.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk hari ini, BLT BBM tersebut dibagikan kepada masyarakat di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak Rp 94.500.000, Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak Rp141.300.000, Kecamatan Pulo Bandring sebanyak Rp 99.900.000, Kecamatan Meranti sebanyak Rp 58.500.000, Kecamatan Rawang Panca Arga sebanyak Rp 61.500.000.

“Nantinya, BLT yang akan kita serahkan kepada masyarakat di 25 kecamatan berjumlah Rp 1.855.800.000. Dan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintan Kabupaten Asahan kepada masyarakat atas dampak kenaikan harga BBM,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap, agar bantuan yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Bupati berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Karenanya, Bupati meminta para Lurah/Kepala Desa dapat membimbing warganya agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here