Bupati Asahan Surya menerima audiensi KONI dan Cabang Olahraga Sambo Kabupaten Asahan diruang kerja Bupati Asahan, Kamis (1/12/2022). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Bupati Asahan Surya menerima audiensi KONI dan Cabang Olahraga Sambo Kabupaten Asahan diruang kerja Bupati Asahan, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Ketua KONI Kabupaten Asahan Haris menyampaikan, tujuan dari audiensi ini adalah melaporkan hasil pertandingan Porprovsu tahun 2022 kepada Bupati Asahan.

“Tahun ini KONI Kabupaten Asahan berada diurutan ke 7 pada Porprovsu 2022, dengan perolehan 10 emas, 18 perak, dan 36 perunggu,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tahun ini, KONI Kabupaten Asahan hampir berhasil meraih medali disetiap Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Dari 17 Cabor yang diikuti, kita berhasil meraih medali di 14 Cabor. Ini merupakan suatu prestasi bagi KONI Kabupaten Asahan,” cetusnya.

Senada juga disampaikan Ketua Cabor Sambo Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe.

Ia menjelaskan, Cabor Sambo ini baru 2 tahun berjalan di Kabupaten Asahan. Namun, telah berhasil meraih juara umum di Kejuarda Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Cabor Sambo Kabupaten Asahan ini akan terus meningkatkan prestasinya dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

“Terima kasih terhadap atensi KONI Asahan serta Bupati Asahan H Surya BSc kepada Cabang Olahraga Sambo. Dan, atensi ini tidak akan disia-siakan dalam mengukir prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Asahan Surya mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh KONI dan Cabor Sambo Kabupaten Asahan tahun 2022 ini.

“Prestasi yang diraih merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Terakhir, ia berpesan, agar KONI dan Cabor Sambo Kabupaten Asahan dapat terus meningkatkan prestasinya hingga ke tinggkat nasional. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here