FOTO ILUSTRASI PIXABAY

GerbangIndonesia, Mataram – Pemerintah Desa (Pemdes) Badrain, Kecamatan Narmada mengeluarkan surat imbauan pasca terjadinya dugaan percobaan penculikan anak yang terjadi di Dusun Medain Barat, Desa Badrain, Rabu (01/02/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Surat Imbauan tersebut pun kini viral dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya di wilayah Narmada Lombok Barat, namun juga hingga Kota Matatam, Lombok Tengah, Lombok Timur bahkan luar Pulau Lombok.

“Hoax. Katanya ada orang tinggi besar, hitam pakai motor mio warna putih mau lakukan penculikan. Itu masih katanya,” jawab Wakapolsek Narmada, AKP Fathurahman melalui pesan WhatsApp, Rabu sore.

Wakapolsek sendiri mengaku kejadian ini sama persis dengan isu penculikan yang terjadi pada 2012 silam. Sehingga untuk meminimalisir keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat, pihaknya segera menindaklanjuti isu tersebut.

“Harus ditangkap orang-orang yang sebar berita bohong ini,” ancamnya.

Di satu sisi, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan di lapangan. Namun informasi yang didapatkan, kepala desa setempat belum bisa memberikan keterangan secara pasti.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Anggota jaga sudah cek, ternyata Kadesnya gak beres,” ketusnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here