Manajer Tim SATYA FC Bowo Susatyo bersama pelatih asala Brazil di Hanoi Vietnam. Foto IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Vietnam  – Sejarah dan prestasi diukir oleh Tim sepak bola junior NTB pada turnamen internasional South East Asia Footballl Talent (SEA FT CUP 2023) di Hanoi Vietnam pada tanggal 20-22 Oktober 2023 ini.

Baca Juga: Beruntungnya! Bocah SD Dapat Undian Rumah, Event Jalan Sehat HUT PTAM Giri Menang ke-43

Tim NTB pada tournamen antar akademi sepak bola kategori usia 16 tahun yang diwakili oleh SATYA FOOTBALL CLUB berhasil meraih posisi kedua (runner up) serta meraih gelar top Scorer atas nama Lalu Habiburahman dengan torehan 4 gol. 

Keberhasilan tersebut disampaikan oleh Manajer tim Bowo Susatyo langsung dari Hanoi Vietnam kepada media ini Minggu (22/10/2023) dan sangat bersyukur atas pencapaian ini.

“Kami mempersiapkan tim ini sejak bulan Mei lalu, mengingat peserta yang akan dihadapi berasal dari negara negara Asia Tenggara, seperti Singapura Philipina, Malaysia, Laos, diaspora negara Brazil dan tuan rumah Vietnam,” ujarnya.

Adapun juara diraih oleh Tim tuan rumah Vietnam  Min Hung Soccer School setelah unggul selisih gol dari Tim Satya Football Club Indonesia.

Bowo juga menegaskan, bahwa pembinaan pemain usia muda sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan tim masa depan NTB. Dengan capaian ini pula diharapkan mendapatkan perhatian dari induk organsasi sepak bola dan pemerintah untuk kemajuan sepak bola NTB, agar terus melaju di kancah sepak bola nasional dan internasional (dunia).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disebut Bakal Punya Kekuatan Besar Jika Didampingi Sosok Ini di Pilpres 2024

Dikabarkan pria jebolan IPDN Jatinagor kelahiran Mataram yang juga sebagai ASN di Pemprov NTB itu, tim akan bertolak dari Vietnam pada Senin malam dari Hanoi dan akan tiba pada Selasa malam, setelah melalui transit di Ho Chi min City dan Kuala Lumpur Malaysia. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here