Polres Lombok Utara mengikuti Latpraops secara Virtual di Rupatama SAR, Polres Lombok Utara, Selasa (14/05/2024). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lombok Utara – Jelang diadakannya Konferensi Internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di ITDC Nusa Dua Bali, Polres Lombok Utara mengikuti Latpraops secara Virtual di Rupatama  SAR, Polres Lombok Utara, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga: Nikahi Wanita Sumbawa, Pria Asal Malaysia Ditangkap Pihak Imigrasi Lantaran Menyalahi Izin Tinggal

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. dalam hal ini diwakili Wakapolres Lombok Utara, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH menjelaskan, Konferensi Internasional WWF ke-10 di Bali akan digelar pada 18 – 25 Mei 2024. Sedangkan kegiatan Latpraops ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan personel yang terlibat serta tugas dan tanggungjawabnya seperti apa dan bertanggungjawab kepada siapa. Sehingga saat kegiatan berlangsung, personel sudah mengetahui tugas dan tanggungjawabnya serta sasarannya.

“Operasi Puri Agung 2024 merupakan kegiatan pengaman imbangan dan dari Polres Lombok Utara. Kami akan menerjunkan 30 personel untuk melaksanakan pengamanan yang dipusatkan di Pelabuhan Bangsal,” ujarnya.

Wakapolres berharap kepada personel yang terseprin dalam Operasi Puri Agung 2024, agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan ikhlas. Mengingat wilayah hukum Polres Lombok Utara terdampak pengamanan imbangan atas kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga: Beruntungnya! Bocah SD Dapat Undian Rumah, Event Jalan Sehat HUT PTAM Giri Menang ke-43

WWF merupakan ajang bagi para pemangku kepentingan untuk memecahkan tantangan global pada sumber daya air. Kegiatan WWF tahun ini bertajuk tema Water for Shared Prosperity.
WWF merupakan momen penting sekaligus bergengsi bagi Indonesia. Sebab, Pemerintah Indonesia dikabarkan telah mengundang puluhan Kepala Negara dan partisipan atas kegiatan bergengsi ini.(*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here