Karyawan Kimocha saat melayani pelanggan. FOTO SANTY/GERBANG INDONESIA



GerbangIndonesia, Mataram – Kedai dan angkringan di Kota Mataram sangat menjamur. Salah satunya di kawasan Kekalik yang notabene di kelilingi sejumlah universitas terkemuka.

Kimocha salah satunya. Angkringan yang berada di Jalan Panji Tilar ini merupakan sebuah usaha kecil yang digawangi oleh seorang pengusah muda milenial yang bernama Ozil Ikhwan. Kimocha dibangun sejak 2019 lalu dan sudah memiliki tiga cabang di Kota Mataram hingga Lombok Barat.

Baca Juga: Najamuddin Ungkap Bobroknya Penerapan PPKM di Indonesia

“Ide bisnis ini muncul dari pengalaman ketika ia sedang melaksanakan pendidikan di Jepang. Saat itu saya menghadri sebuah festival minuman Jepang yang identik dengan Matcha dan menggunakan bambu whisk sebagai pengaduknya,” ulas Owner kimocha yakni Ozil Ikhwan.

Sejak saat itu dia berpikir cerdas untuk memulai membuka usaha angkringan, yang menyajikan beraneka ragam jenis minuman ala-ala Jepang yang lebih kekinian. Tentunya dengan racikan yang berbeda dari yang lain.

Kimocha tentu saja saat ini menjadi lokasi tongkrongan seru dan asyik untuk kaum millenial. Selain aneka minumnnya yang enak, tempatnya juga cukup nyaman dan strategis. Eitsss, masalah harga jangan khawatir, karena Kimocha setiap harinya memberikan diskon khusus untuk pelajar yang pastinya enak di kantong dong…..

“Murah bukan berarti murahan,” jawabnya dengan nada guyon.

Adapun kelebihan dan keunikan dari Kimocha lainnya, yakni menggunakan bahan premium seperti Matcha premium dan Boba menggunakan bahan tapioka yang di-treat dengan brown sugar.

Baca Juga: Bikin Bangga, NTB Daerah Terinovatif Nasional di Bawah Jawa Tengah

Keunikannya juga minuman ini mengusung konsep Jepang. Dimana produksinya menggunakan bambu whisk sebagai ciri khasnya. Jadi jangan ragu untuk mampir dan mencoba minuman khas Jepang ini ya, tentunya hanya di Kimocha. (*)

Kontributor: Santy
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here