Sekertaris Baznas Lotim Abdul Hayyi Zakaria saat menyantuni Inaya dan Anaya. FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Timur menyerahkan santunan kepada bayi kembar siam Inaya dan Anaya sebesar Rp 5 juta. Uang tersebut diharapkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sekertaris BAZNAS Lotim, Abdul Hayyi Zakaria mengatakan, pemberian santunan tersebut juga sekaligus untuk melihat kondisi Inaya dan Anaya. Mengingat waktu pelaksanaan operasi yang semakin dekat.

Baca Juga: 29 Desa Bersiap Gelar Pilkades Serentak Rabu Besok, Sukiman Minta Prokes Diperketat

“Sekalian kita pergi melihat kondisi adik-adik kita karena waktu operasinya semakin dekat. Rencananya Agustus ini, dan kita berikan santunan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bisa untuk membeli susu pempers dan lainnya,” terang Ustad Hayyi sapannya.

Kata dia, untuk biaya operasi, saat ini Baznas Lotim masih menunggu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim, terkait jumlah yang akan di kenakan kepada BAZNAS. Akan tetapi BAZNAS Lotim siap menanggulangi kekurangan dari Pemkab Lotim.

“Jumlahnya belum kita ketahui, karena BAZNAS ini sebagai supporter terakhir. Nanti kita yang mencukupi bantuan dari pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Najamuddin Ungkap Bobroknya Penerapan PPKM di Indonesia

Lanjut Ustad Hayyi, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada Baznas provinsi dan BAZNAS pusat untuk membantu biaya operasi Inaya dan Anaya. Pihaknya juga akan membuka donasi publik mencukupi biaya operasi. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here