GerbangIndonesia, Lotim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur melalui Dinas Perdagangan meminta kepada seluruh masyarakat Lotim khususnya ASN untuk gemar makan telur produksi lokal. Hal tersebut diungkapkan Kadis Perdagangan Lotim, Hj. Masnan. Kata dia, gerakan gemar makan telur lokal tersebut dimaksudkan agar telur peroduksi peternak lokal bisa terserap di pasaran. Sehingga perekonomian peternak lokal bisa meningkat dan berdaya.

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

“Kami sudah imbau kepada semua kepala OPD untuk segera memesan telur lokal kita melalui satu pintu yaitu Kabag ekonomi. Jangan face to face,” ujar Masnan saat ditemui di Selong, Sabtu (9/10).

Masnan meyebutkan bahwa beberapa hari terakhir ini, dirinya sudah turun di sejumlah pasar untuk mengintruksikan masyarakat agar membeli dan mengonsumsi telur lokal guna membantu para peternak Lotim.

Masnan menambahakn, sebagai perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati, dirinya juga akan segera melakukan sidak di sejumlah pasaran untuk melihat telur luar daerah yang masuk di pasar Lotim.

“Gimana pun bentuknya telur kita, kita akan bela. Makanya kita akan lakukan Sidak, supaya peternak kita tidak ada yang mengaku sengsara,” sentilnya.

Dirinya juga berharap dengan gemarnya masyarakat maupun ASN Lotim mengonsumsi telur lokal bisa membuat harga telur lokal bisa stabil dan bisa terserap di pasaran. Sehingga para peternak tidak merugi bahkan gulung tikar.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

“Itu sekarang yang sedang kami upayakan untuk mengangkat peternak kita, dan itu sudah kami lakukan. Tapi tidak semudah itu tidak seperti membalikkan telapak tangan, tentu semuanya butuh proses,” tutup Masnan. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here