Kepala Satker PJN Wilayah I NTB, Deny Purwa Indarsa. FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Pemerintah terus menggenjot pembangunan di Indonesia timur, termasuk di Provinai Nusa Tenggara Barat. Pada tahun anggaran 2022 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Nusa Tenggara Barat mengalokasikan anggaran mencapai Rp 660 miliar.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas jalan nasional melalui program pemeliharaan jalan dan juga pembangunan jalan baru.

“Rp 340 miliar lebih khusus untuk Kawasan Mandalika, lanjutan Bypass BIL Mandalika dan Pelebaran Jalan 2 lajur menjadi 4 lajur di ruas Kuta Keruak,” ujar Kepala Satker PJN Wilayah I NTB, Deny Purwa Indarsa kepada GerbangIndonesia, Rabu (15/6/2022).

Proyek dalam mendukung gelaran MotoGP, Superbike dan event akbar lainnya di Mandalika ini kata Deny, direncanakan akan rampung akhir Desember 2022 ini.

“Di bundaran Songgong Mandalika juga masih diperlukan penanganan banjir, ini juga masih dipikirkan bersama sama dengan teman-teman di Balai Wilayah Sungai (BWS),” tuturnya.

Baca Juga: Heboh Daftar Tunggu Haji Indonesia, Daftar Sekarang Berangkatnya 97 Tahun Lagi

Ragam program Satker PJN Wilayah I NTB ini lanjut pria asal Surabaya ini, tidak lain untuk mendukung event-event internasional di Mandalika. Selain itu untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan dan pemerataan pembangunan infrastruktur. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here