Kapolda NTB saat menggelar pisah sambut Danrem 162/WB. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Apel Kehormatan Pisah Sambut Danrem 162/WB digelar Kapolda bersama jajaran di Lapangan Bharadaksa Mapolda NTB, Jumat (17/6/2022). Acara jni turut dihadiri Gubernur, Kapolda, Kabinda, Kepala BNNP NTB dan unsur Forkopimda.

Baca Juga: Demi Indonesia Emas 2045, Kapolri Minta Serikat Mahasiswa Muslimin Ingat Soal Ini..

Pejabat lama Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam sambutan awal pada saat apel Kehormatan menyampaikan kata Pamitan baik kepada para Pejabat di lingkungan Korem 162/WB, Forkopimda NTB, Polda NTB, Angkatan Laut, Angkatan Udara yang sudah bekerja sama dengan baik selama dirinya menjabat Komandan Korem.

“Terimakasih juga serta permohonan maaf saya kepada Gubernur, Kapolda beserta para pejabat Forkopoinda serta semua pihak yang telah banyak membantu dan bekerja sama pada saat mengemban amanah tugas sebagai Danrem 162/WB,” ujarnya.

“Saya telah melaksanakan tugas dan menyelesaikan pekerjaan yang sulit, dan dalam waktu yang cukup singkat yaitu selama Enam Bulan,” sambung Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede.

Jendral putra NTB juga menyampaikan, tugas selanjutnya dilaksanakan pejabat baru yang sebelumnya Kasrem 162/WB.
Meski demikian kata Miq Rudy sapaannya, ntinya pejabat baru melanjutkan program yang sudah ada, dengan pengalaman pemahaman wilayah sudah dikuasai.

“Enam bulan jabatan, adalah waktu yang cukup singkat, tetapi dalam waktu tersebut kita sudah menyelesaikan banyak tugas tugas berat seperti MotoGP dan program kerja lain,” katanya bangga.

Sementara Danrem 162/WB yang baru, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo mengaku masih nervous berdiri di panggung kehormatan ini.

“Saya sekarang ini merasa masih menjadi Kasrem. Tapi pada intinya kebersamaan merupakan hal yang sangat dibutuhkan guna melaksanakan tugas apapun,” ucapnya.

Namun ke depan, dirinya berharap bantuan dari semua stakeholder terkait. Sebab ke depan banyak event-event yang akan dilaksanakan di NTB. Dan tentu dukungan itu akan diperoleh dengan semangat kebersamaan dalam menyelesaikan tugas keterlibatan di setiap kegiatan.

“Saya berharap Mas Rudy bisa menjadi konsultan saya dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian di daerah ini,” tutur Danrem.

“Saya adalah sahabat lama Mas Rudy. Kami bahkan sudah seperti saudara. Karena itu saya berkewajiban untuk menuntaskan program yang sudah direncanakan dan berharap masih terus bisa berkoordinasi sehingga apa yang diharapkan akan terealisasikan,” tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disebut Bakal Punya Kekuatan Besar Jika Didampingi Sosok Ini di Pilpres 2024

Rangkaian kegiatan Apel Kehormatan di lapangan Bharadaksa Polda NTB dirangkai pelepasan dengan tradisi Upacara Pedang Pora untuk melepas Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede yang selanjutnya memasuki Masa Purna Tugas. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here