Pelatih Poonar Boxing bersama dua atlet yang bertarung dalam Porprov NTB XI 2023. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Sasana Poonar Boxing akhirnya bisa membanggakan diri. Pasalnya, tahun ini Sasana yang berdomisili di Jln. Bung Karno No. 31 Mataram itu bisa membawa atletnya masuk dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI 2023 lalu. Bahkan kedua atlet yang mewakili Poonar Boxing, berhasil menyabet Medali Perak dan Perunggu.

Baca Juga: Isu Penculikan di Narmada Ternyata Hoaks, Polisi Sebut Penyebarnya Harus Ditangkap

Pelatih Sasana Poonar Boxing, I Gusti Nyoman Ari Punar menjelaskan, dirinya membangun Sasana 28 September 2017 lalu berkat dari kegigihannya ingin mencetak atlet-atlet berbakat di Nusa Tenggara Barat. Sebab dia menilai, sangat banyak atlet-atlet berbakat di Bumi Gora, khususnya di Mataram yang belum memiliki wadah dalam menyalurkan bakat dan prestasi.

“Memang sulit jadi atlet, sulit jadi pelatih. Gak segampang itu. Tapi itu yang membuat saya termotifasi untuk merekrut potensi calon-calon atlet berprestasi di masa mendatang,” ujar Ari nama sapaannya.

Untuk mencetak atlet-atlet berprestasi kata Ari, memang harus melalui kerja keras dan pelatihan yang andal. Sebab pelatih yang bagus adalah pelatih yang bisa masuk kepada atletnya, sehingga bisa memenangkan pertandingan dan berprestasi.

“Bisa kita lihat hasil kerja, bukan liat background saya sebagai pelatih dan sebagainya. Saya ingin jadi contoh, contoh pencetak atlet berbakat dengan hanya Sasana sederhana. Saya juga berprinsip, semakin banyak Sasana, maka semakin banyak atlet, semakin banyak pula prestasi.
Makanya nanti kita juga akan tarik anak-anak terlantar yang memiliki kemampuan dan cita-cita menjadi atlet Boxing,” tutur pria kelahiran 28 September 1994 itu.

Adapun saat ini, Poonar Boxing memiliki atlet sebanyak 10 orang. Dua diantaranya sudah malang melintang di sejumlah kejuaraan regional. Sebut saja I Ketut Suardike penyumbang Medali Perak Porprov NTB XI 2023 dan 1 Perunggu yang diraih Fathul Mubin. Selain itu jebolan Poonar Boxing juga sudah beberapa kali menjalani pertandingan exibisi di Bali.

“Satu atlet dapat emas. Selang dua bulan di Bali, bawa dua atlet, dapat satu emas lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pengurus Kabupaten, khususnya Pertina Lombok Tengah yang sudah mengcover atlet kami dalam Porprov kemarin. Ada Pak Puji, Pak Fikri, Pak Sadirun dan Pak Hari Budianto,” kata Ketua Komisi Pembinaan Tinju Usia Dini Pertina NTB itu. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here