Kedua Kafilah asal NTB saat memperlihatkan medalinya. FOTO IST/GERBANG INDONESIA



GerbangIndonesia, Kendari – Provinsi NTB kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Pada MTQ KORPRI Nasional V yang dilaksanakan tanggal 12-19 November 2021 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Kafilah asal NTB berhasil memboyong dua piala dari 11 cabang yang diperlombakan. Dengan jumlah lima peserta dan toga official, NTB tampil sebagai Juara Terbaik I Cabang Hifdzil Quran Putra Golongan Surat Ali Imron dan Surat An Nisa melalui al HAfidz Ustads Abdul Majid, S. Pdi dan Juara Harapan II Cabang Khot Digital Putri melalui Khottota Savitri, ST., M.Eng.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Presiden: Banyak Tikungan Tajam, Sulit untuk Saya!

Dengan singkatnya persiapan serta jumlah cabang lomba yang diikuti, capaian ini tentu sangat membanggakan. Mengingat persaingan antarpeserta dari Seluruh Pemerintah Provinsi, Kementerian/Lembaga dan BUMN Se Indonesia yang rata-rata mengikuti semua cabang lomba, ditambah lagi dengan beberapa gangguan teknis dan kesehatan peserta kafilah NTB sebelum dan saat kegiatan berlangsung. Namun demikian, tidak menyurutkan semangat untuk memberikan hasil terbaik buat Kafilah NTB.

Baca Juga: Disalahkan, Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Lapor Polisi

Pencapaian ini didedikasikan buat NTB Gemilang yang sebentar lagi akan berulang tahun ke 63, dan kado ulang tahun Sumbawa Barat ke 18 tanggal 20 November 2021 lalu.

Cabang lomba yang dikuti oleh Kafilah NTB yaitu:

1. Hifdzil Qurán Golongan Surah Albaqarah (Ust. Muhammad Iqbal, SKM.,M.Si Asal KSB)

2. Hifdzil Qurán Golongan Surah Ali Imran dan An NIsa (Ust. Abdul Majid, S.Pdi Asal KSB)

3. Tilawah (ust. H. Jufriadi, S.Ag.,M.Ag asal Pemrpov NTB)

4. Tartil (Ust. Syahrullah, S.Pd asal KSB)

5. Khot Digital (Ustza. Savitri, ST.,M.Eng Asal Pemprop NTB.

Sumber: Tarmidzi S.Kom, M.E, Biro Adpim NTB

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here