Sejumlah personel Polres Loteng saat mengamankan prosesi Paskah di beberapa gereja. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lombok Tengah – Meski dalam suasana menjalankan Ibadah puasa, namun anggota Polres Lombok Tengah tetap menjalankan pengamanan bagi kaum Nasrani yang sedang menjalankan Paskah di beberapa gereja di Lombok Tengah.

Baca Juga: Nikahi Wanita Sumbawa, Pria Asal Malaysia Ditangkap Pihak Imigrasi Lantaran Menyalahi Izin Tinggal

Hal itu tentunya demi memberikan rasa nyaman bagi ummat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah.

Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, SIK mengatakan, pengamanan perayaan Paskah dilaksanakan di seluruh gerja yang ada di Lombok Tengah sejak pukul 06.00 Wita.

“Kita tempatkan puluhan personel di masing-masing geraja dan tempat ibadah saudara kita yang menjalankan Paskah,” jelasnya.

Dijelaskan pula, pengamanan tidak hanya melibatkan personel berseragam saja, namun juga ditempatkan beberapa personel berpakaian preman dan perpakaian sipil guna memberikan pengamanan secara tertutup.

Lebih jauh, bahwa pengamanan dilakukan tidak hanya stasioner, melainkan juga diperkuat dengan pengamanan mobiling dengan melakukan patroli.

“ini sekali lagi guna memastikan keamanan saudara-saudara yang sedang beribadah itu. Kita ingin mereka merasa aman dan nyaman,” sambung dia.

Di samping itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kerjasama dan toleransi antar sesama ummat beragama. Sebab, dengan tolerasnsi, keamanan dan ketertiban baik dalam ibadah pada bulan Ramadhan dan perayaan hari paskah ini bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Baca Juga: Beruntungnya! Bocah SD Dapat Undian Rumah, Event Jalan Sehat HUT PTAM Giri Menang ke-43

“Kita berharap situasi Kambtibmas berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (fiq)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here